Tips Membersihkan Jok Mobil dengan Mudah

Membersihkan Jok Mobil (Foto: Popsugar)

Jok mobil bisa menjadi sumber dari berbagai kotoran, debu, sisa makanan, dan lainnya. Bersihkanlah tempat duduk mobil secara rutin agar terbebas dari kotoran dan bau tak sedap. 

Pilihlah hari yang cerah untuk membersihkan tempat duduk mobil. Apa saja yang dibutuhkan?
  1. 2 sendok makan sabun cuci piring
  2. 2 sendok makan soda pembersih
  3. 2 cup air panas
  4. Mangkuk/tempat untuk mencampur
  5. Sikat pembersih
  6. Handuk bersih
  7. Spray linen
Mencampur Bahan-Bahan Pembersih (Foto: Popsugar)

Langkah-langkah untuk membersihkan Jok yaitu:
  1. Pertama bersihkan dengan menggunakan vakum cleaner atau sapu menggunakan sikat pembersih. Ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran-kotoran dan membuat tempat duduk lebih segar.
  2. Campurkan bahan-bahan pembersih mulai dari sabun cuci piring, soda pembersih, dan air panas. Sabun cuci piring cukup lembut dan akan mengangkat kotoran pada kain tempat duduk dan soda pembersih juga menjadi pembersih yang efektif. Kedua bahan tersebut aman digunakan untuk kain. Sedangkan air panas bagus untuk mempercepat pembersihan.
  3. Rendam sikat pada bahan pembersih yang telah dicampurkan. Sapukan pada tempat duduk mobil dengan gerakan yang melingkar. Jangan terlalu keras karena bisa merusak bahan tempat duduk.
  4. Sapukan handuk bersih pada tempat duduk mobil. Bersihkan sisa-sisa kotoran dan sabun yang menempel. Buka jendela mobil dan biarkan udara masuk untuk proses pengeringan.
  5. Selesaikan dengan kembali menggunakan vakum kemudian semprot dengan penyemprot khusus/spray linen. Tempat duduk mobil Anda akan kembali bersih dan harum.
Tips Membersihkan Jok Mobil dengan Mudah Tips Membersihkan Jok Mobil dengan Mudah Reviewed by Senja Nilasari on 5:39 AM Rating: 5

No comments