Tips Membersihkan Mobil

Menjaga Kebersihan Mobil (Foto: Dealerfire)

Memiliki mobil yang selalu bersih tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik. Kita akan merasa lebih nyaman dan betah di dalam mobil yang bersih. 

Sebenarnya tidaklah sulit untuk membuat mobil selalu bersih asalkan tidak malas dalam menjaga kebersihan mobil setiap hari. Kebiasaan-kebiasaan berikut ini akan menjaga kebersihan mobil Anda:
  1. Mencuci mobil secara teratur.
    Mencuci mobil secara teratur memang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan mobil, misalnya satu kali dalam seminggu. Jika tak memiliki waktu mencuci mobil sendiri maka seharusnya punya waktu untuk mencucikan mobil di tempat pencucian mobil.
  2. Menghindari meninggalkan sampah di dalam mobil.
    Makanan yang berjatuhan ke karpet dan tempat duduk akan menyulitkan saat membersihkan. Sebaiknya memperhatikan terlebih dahulu apa makanan yang cocok dimakan di dalam mobil dan tempat yang digunakan. Tempatkan tempat sampah kecil di dalam mobil sehingga kita dapat dengan mudah membuang sampah. Jangan lupa untuk membuang sampah dari tempat sampah tersebut setelah mobil sampai di rumah.
  3. Menjaga kebersihan karpet mobil.
    Karpet mobil merupakan salah satu bagian yang mudah kotor. Kotoran dari atas akan mudah berjatuhan pada karpet mobil. Belum lagi kotoran dari alas kaki yang masuk ke dalam mobil. Oleh karena itu bagian karpet mobil perlu dibersihkan secara teratur. Salah satu kebiasaan yang bisa mengurangi kotoran di karpet yaitu dengan membuat alas kaki tidak terlalu kotor saat masuk ke dalam mobil. Hentak-hentakkan alas kaki sehingga kotoran ataupun tanah yang menempel berjatuhan di luar mobil.
  4. Memanfaat waktu.
    Manfaatkanlah waktu yang ada, misalnya saat menunggu di tempat parkir maka kita bisa membersihkan kaca mobil sembari menunggu. Saat mengisi bahan bakar juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan beberapa bagian mobil seperti kaca depan.
Tips Membersihkan Mobil Tips Membersihkan Mobil Reviewed by Handi Cahyono on 8:37 AM Rating: 5

No comments